Yoga Roga, Yoga Khusus Para Pelari

Kamis, 31 Agustus 2017 - 18:20 WIB
Yoga Roga, Yoga Khusus Para Pelari
Yoga Roga, Yoga Khusus Para Pelari
A A A
JAKARTA - Yoga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya untuk pelari. Dari beragam jenis yoga, yoga roga hadir dengan gerakan khusus untuk pelari.

"Yoga bisa masuk ke segala macam jenis olah raga yang lain, aliran roga for runners, semua gerakan dikhususkan untuk menstretching otot ke bagian yang disiksa saat berlari," papar Dian Nitami di Jakarta.

Istri aktor Anjasmara ini pun menyarankan agar yoga roga dilakukan secara rutin ditengah-tengah waktu latihan lari. Misalnya dalam seminggu, Anda berlatih lari selama enam hari dan satu hari digunakan untuk yoga roga.

"Yoga roga cocok bagi para pelari untuk memulihkan kembali otot-otot yang digunakan bergerak saat berlari. Roga dapat membantu pelari menghindari cedera dan juga membantu mereka berlari lebih efektif. Gerakan-gerakannya juga bisa membantu menjaga pikiran tetap bersih dan fokus saat berlari," jelasnya.

"Semua asana (postur) yang dibuat dikhususkan untuk bagian-bagian yang sangat diperlukan bagi para pelari. Biasanya mencakup postur yang melonggarkan atau menguatkan area yang sering dipakai pelari, seperti tulang kering dan paha belakang," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5280 seconds (0.1#10.140)